Pemkab Indramayu Jamin Penghafal Al-Qur’an

DISKOMINFO INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu akan menjamin para penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Indramayu baik kehidupan maupun ekonominya.

Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat ketika memberikan arahan pada kegiatan Evaluasi Baznas Kabupaten Indramayu, Kamis (05/12/2019) di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu.

Taufik menambahkan, komitmen Pemkab Indramayu untuk menghadirkan nuansa religius terus dilakukan. Saat ini pihaknya bersama dengan Baznas Kabupaten Indramayu tengah menginventasir para penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Indramayu.

Setelah semua terkumpul selanjutnya, para penghafal Al-Qur’an tersebut akan diberdayakan oleh Pemkab Indramayu dalam menunjang visi Indramayu yang religius, maju, mandiri, dan sejahtera.

Sebagai konsekuensi dari kebijakan itu, Pemkab Indramayu akan menanggung biaya hidup (kebutuhan) dan juga pendidikannya.

“Kita tengah inventarisir kebutuhannnya. Mereka akan kita jamin kehidupannya bahkan pendidikannya jika mereka masih sekolah. Dengan kebijakan ini kita harapkan akam semakin banyak para penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Indramayu,” tegas Taufik.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, Moh. Mudor mengatakan, pihaknya siap untuk membantu para penghafal Al-Qur’an untuk terus berkarya dan memberikan bimbingan dalam mewujudkan nuansa religius di Kabupaten Indramayu.

“Ini merupakan program penting dari Pemkab Indramayu, kami siap berkolaborasi untuk mewujudkannya,” kata Mudor. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)